Blog Desain

Trend Warna Cat Rumah 2019; Referensi Untuk Rumah Anda

Trend Warna Cat Rumah 2019

Trend Warna Cat Rumah – Secara tidak disadari, warna memiliki peran yang cukup penting dalam berbagai aspek kehidupan kita sebagai manusia. Termasuk warna cat rumah salah satunya
Dan tanpa kita sadari juga, warna cat rumah dapat memengaruhi mood seseorang dan juga sebagai gambaran serta mencerminkan sebuah kepribadian penghuninya; salah satu gambaran.

Baca Juga : Rangkuman Artikel 3

Pemilihan warna yang tepat dapat memengaruhi bagaimana suasana yang ada di dalam rumah tersebut. Begitupun jika pemilik rumah sudah ingin berganti warna cat rumah. Berarti, ada kebosanan yang sedang dialami oleh pemilik rumah tersebut akan suasana rumahnya. Dan memilih untuk melakukan pengecatan ulang agar mendapatkan suasana serta nuansa yang baru.

Rumah akan menjadi tempat pemiliknya pulang. Menikmati waktu santai bersama keluarga dan orang-orang tersayang, menghabiskan waktu setelah seharian bekerja dan sebagai tempat melepas penat. Rumah haruslah di desain senyaman mungkin bagi para penghuni yang menempatinya.

Dalam prosesnya, pemilihan warna cat juga terkadang menjadi bisa sangat sulit. Menyamakan selera, memilih warna yang memang pas, bahkan hingga sulit mudahnya warna cat tersebut dipasaran. Akan tetapi, proses pemilihan trend warna cat rumah juga bisa menjadi sebuah proses yang begitu menyenangkan.

Berikut adalah trend warna cat rumah 2019 yang sudah dihimpun berdasarkan tren-tren yang ada di sosial media maupun dari berbagai referensi lainnya:

Putih

Warna putih menjadi salah satu warna yang cukup populer. Hingga saat ini, pemilihan warna putih masih menjadi pilihan untuk warna cat rumah. Juga sebagai warna paling favorit sepanjang masa.

Desain rumah yang ada saat ini kebanyakan memilih yang serba minimalis. Dimana di dalam rumah tidak terlalu banyak perabotan yang banyak. Dengan rumah minimalis tetapi dengan memiliki space ruangan yang cukup besar dan kesan bersih pada setiap ruangan.

Warna putih juga menjadi pilihan warna yang dapat dipadukan dengan berbagai macam warna lainnya, sepert memadukan warna putih dengan warna-warna pastel atau krem untuk menciptakan suasana yang tenang. Di sosial media, saat ini memang sedang trend kembali untuk membuat dekorasi ruangan yang serba putih.

Hazelnut

Warna coklat merupakan salah satu warna terbaik untuk rumah selain warna putih. Warna coklat ini memberikan kesan dalam ruangan yang hangat, nyaman, serta simpel. Warna coklat pun memiliki jenis warna yang beragam, hazelnut salah satunya.

Hazelnut merupakan salah satu dari sub-warna coklat yang saat ini mulai banyak digemari. Terutama bagi mereka yang memang menginginkan suasana rumah dengan kesan yang klasik serta timeless. Apalagi saat ini model desain atau tema desain seperti skandinavia dan shabby chic yang cukup digemari di pasaran.

Hazelnut cocok digunakan untuk penganut rumah-rumah minimalis yang memiliki kesan sleek. Penggunaan warna hazelnut ini sebaiknya perlu mempertimbangkan ruangan mana saja yang memiliki penerangan yang kurang. Karena warna jenis ini memiliki keuntungan dapat memantulkan cahaya yang sangat baik serta dapat memberikan kesan yang luas.

Hijau Tua

Hijau menjadi salah satu yang yang identik dengan kesan natural, sejuk, serta menenangkan. Warna hijau juga identik dengan alam. Hijau sendiri memiliki beberapa sub-warna, seperti hijau tua. Hijau tua telah dinobatkan sebagai salah satu warna cat terbaik pada awal tahun 2019 menurut Pantone.

Warna hijau tua yang diaplikasikan dengan baik akan memberikan kesan subur dan alami. Warna ini juga dapat dengan mudah menyatu dengan warna-warna netral yang dapat menghasilkan desain yang terkesan modis. Pengaplikasian warna hijau tua ini harusnya diaplikasikan pada ruangan yang luas dengan intensitas cahaya yang tinggi. Karena jika kurang cahaya akan menjadi sebuah ruangan yang gelap.

Baca Juga : Rangkuman Artikel 4

Abu-abu

Warna abu-abu merupakan warna yang akan memberikan kesan modis serta netral yang membuatnya cocok digunakan baik interior maupun eksterior pada rumah. Warna abu-abu ini memiliki kesan yang menenangkan sekaligus dramatis secara bersamaan. Perpaduan warna abu-abu terang akan memberikan kesan yang feminin, sementara abu-abu gelap akan memberikan kesan yang maskulin.

Jika ingin mendapatkan kesan yang lebih hangat serta ceria, warna abu-abu dapat dikombinasikan dengan warna yang lebih cerah seperti lilac atau warna merah muda keunguan pudar.

Untuk membaca artikel lainnya mengenai baja ringan dan sebagainya di website Baja Ringan System

Sumber: Google

Related posts

Jenis Baja Ringan yang Harus Diketahui

Nasuha

5 Model Atap Rumah Minimalis Masa Kini!

SystemBajaRingan

Membuat Desain Kafe Minimalis, Perhatikan Beberapa Hal Ini!

Nasuha

Leave a Comment

Hubungi Kami