Blog Desain

Tren Warna Tahun 2019 Untuk Dinding Rumah

Tren Warna Di Tahun 2019

Tren Warna Tahun 2019 – Di tahun 2019 ini, tentu membutuhkan semangat baru, rencana baru, serta tampilan baru yang menyegarkan. Tidak terkecuali pada tampilan rumah. Untuk mengawali tahun, tidak ada salahnya jika ingin mendesain ulang tampilan rumah, baik itu interior maupun eksterior, agar tampak lebih segar dan ‘baru’.

Akan tetapi, sebelum mendesain ulang rumah, pastikan dahulu mengetahui dan menyesuaikan dengan tren terbaru, yaitu tren warna di tahun 2019. Hal ini tentu agar memiliki tampilan serta konsep desain rumah yang terkini, ‘up to date’ dan tidak ketinggalan zaman.

Warna-warna yang diprediksi menjadi tren tahun 2019 ini diyakini lebih ditekankan pada berbasis gaya hidup untuk mengembangkan nuansa baru. Beberapa brand cat sudah merilis warna untuk tahun 2019.

Kira-kira warna apa saja yang akan menjadi tren di tahun 2019? Mari lihat ulasannya berikut ini.

  • White

Tren warna tahun 2019 yang akan menjadi pilihan utama dalam tren warna adalah semua palet berwarna putih. Sebab, palet berwarna putih membuat ruangan menjadi lebih klasik. Untuk bisa mengimplementasikan perpaduan antara warna putih dengan warna misty blue pada interior rumah. Perpaduan warna ini akan memberikan nuansa halus, menenangkan, dan tentunya akan membuat tampilan rumah akan lebih menyegarkan.

  • Misty Blue

Pada tahun 2019, warna misty blue ini sangat diprediksi akan menjadi tren dan memberikan nuansa baru pada interior rumah. Misty blue merupakan warna biru dengan kabut yang memiliki perpaduan warna abu-abu yang menenangkan.

Warna misty blue ini dapat jadikan sebagai salah satu inpirasi tren warna tahun 2019. Misalnya, dengan menerapkan warna kalem ini pada interior kamar tidur. Tentu sangat cocok bagi yang menginginkan suasana tenang saat beristirahat.

  • Terrarium Moss

Warna yang dapat pilih untuk me-refresh tampilan hunian pada tahun 2019 ini adalah warna terrarium moss. Memilih warna terrarium moss sebagai salah satu tren warna tahun 2019 ini . Warna ini dapat diterapkan pada dinding, pintu depan, bahkan langit-langit rumah.

Warna yang memiliki nuansa hidup dan segar ini dan menenangkan ini dapat dipadukan dengan warna netral terutama warna putih.

  • Merah

Warna merah ‘berani’ juga akan diprediksi akan menjadi salah satu tren warna tahun 2019. Warna yang cukup berani ini dapat diaplikasikan pada interior untuk memberikan kesan ‘kuat’ dan sebagai focal point rumah. Tidak hanya itu, warna ini juga memberikan kesan elegan, mewah, dan menawan.

  • Dusty Blushes

Warna pink pastel menjadi salah satu warna yang diprediksi akan menjadi tren tahun 2019. Warna dusty blush ini mencerminkan kelembutan dan feminin, sangat cocok untuk yang menginginkan tampilan manis pada interior rumah. Warna soft pink juga cocok diaplikasikan pada kabinet di dapur.

Warna ini serasi untuk dipadukan dengan warna abu-abu dan putih pada dinding dapur. Dengan begitu, tampilan dapur akan tampak lebih manis dan menyenangkan.

  • Warna Kuning Kunyit

Turmeric akan meramaikan tren warna tahun 2019 ini. Warna bernuansa super cerah ini dapat memberikan kesan hangat pada rumah dan tentunya warna ini tidak lekang oleh zaman. Karena sangat vibrant,  warna ini dapat diterapkan warna turmeric cukup pada satu sisi ruang saja.

  • Ungu

Jika ungu ultraviolet menjadi tren warna pada tahun 2018, maka berlaku juga pada warna ungu di tahun 2019 ini. Tren warna ungu ini bisa menerapkan pada kamar tidur untuk menciptakan nuansa optimis dan percaya diri. Padupadankan antara warna cat dinding dengan warna furnitur agar tampak serasi dengan tampilan yang menawan.

  • Warna Bold dan Monochrome

Di tahun 2019, diprediksi akan bermunculan warna-warna yang mengandung syarat optimisme, seperti warna kuning yang bold dan oranye. Warna ini cocok dipasangkan dengan warna biru, beige, dan pink. Anda bias menerapkannya pada interior ruang tamu atau ruang keluarga.

  • Toffe

Toffee masih menjadi salah satu tren warna tahun 2019. Warna-warna kalem ini akan memberikan nuansa yang menenangkan dan lembut pada interior ruangan, terlebih turunan dengan tekstur matte.

Sumber : Google

Related posts

Pengertian dan Fungsi Shear Wall pada Bangunan

Rizal

Jenis Konstruksi Atap Rumah

SystemBajaRingan

Kelebihan Membangun Rumah dengan Bata Ringan

SystemBajaRingan

Leave a Comment

Hubungi Kami