Blog Desain

Teknologi Rumah Masa Depan Ramah Lingkungan

Teknologi Rumah Masa Depan

Sering dijumpai dalam film-film Hollywood yang menampilkan rumah dengan berbagai peralatan canggih di dalamnya. Misalnya mengontrol rumah dengan segala peralatan di dalamnya hanya menggunakan satu remote saja. Ada pula peralatan rumah tangga yang langsung terkoneksi dengan internet. Penghuninya hanya perlu mengontrol rumah melalui smartphone nya saja.

Di jaman modern sekarang ini, semua bisa dibuat oleh manusia, dan kabar baiknya sekarang banyak perusahaan di luar negeri yang berhasil memproduksi teknologi rumah masa depan tersebut. Berikut ini adalah beberapa teknologi rumah masa depan yang mungkin bisa diaplikasikan pada rumah anda

Baca Juga : Jenis Talang Air Pada Atap Rumah

  • Pencahayaan Yang Diatur Sesuai Dengan Mood

Perusahaan Philips yang berasal dari negara kincir angin Belanda saat ini sedang mengeluarkan salah satu produk canggihnya yang mana juga termasuk dalam teknologi rumah masa depan, yaitu Philips Hue. Dengan teknologi aplikasi yang dihubungkan dengan smartphone, Anda dapat mengatur pencahayaan lampu sesuai dengan keinginan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan timer sehingga Hue bisa menjadi alarm Anda saat bangun pagi. Jika lupa mematikan lampu, anda dapat matikan dari mana saja melalui perangkat smartphone.

  • Membersihkan Rumah Dengan Robot

Teknologi rumah masa depan  lainnya adalah Robot. Robot bisa membantu tugas manusia dan juga dapat diprogram untuk pekerjaan tertentu. Perusahaan ternama di Eropa maupun Asia seperti Jepang sudah banyak mengeluarkan robot yang bisa membantu tugas rumah tangga, contohnya seperti Perusahan Ecova yang telah membuat Winbot sebagai robot pembersih rumah.

  • The Clapper

The Clapper merupakan teknologi rumah masa depan yang bisa mengatur lampu hanya dengan tepukan tangan saja. Mulai tahun 1986 alat tersebut sudah dijual bebas di sekitar Amerika Serikat. Dengan menggunakan The Clapper Anda dapat menyalakan dan mematikan lampu yang ada dalam rumah hanya dengan tepukan tangan saja.Mengapa bisa demikian? Karena The Clapper adalah alat pengaktivasi yang berbasis suara, jadi alat tersebut bekerja dan sangat sensitif terhadap suara tepukan tangan.

  • Menyalakan Benda Dengan Jari Tangan

Jika teknologi The Clapper bisa menyalakan lampu dengan tepukan tangan, maka lain lagi dengan teknologi rumah masa depan yang satu ini. Fitur canggih PointSwitch dari PointGrab memungkinkan untuk mengatur semua peralatan elektronik yang ada di rumah dengan menggunakan jari. Caranya mudah sekali. Hanya dengan menunjukkan jari tanfan anda ke alat tersebut, maka peralatan elektronik akan nyala dengan cepat.PointGrab bisa bekerja dengan jarak hingga 15 kaki, dan bisa juga bekerja dengan keadaan gelap, namun tentu saja dengan jarak yang dekat.


Baca Juga : Rumah Minimalis Terlihat Menarik Lakukan Ini

  • Mengunci Rumah Dengan Smartphone

Teknologi rumah masa depan selanjutnya adalah Lock It Torn. Di masa depan, Anda sudah tak perlu adanya gembok lagi untuk mengunci pintu. Karena cukup dengan smartphone dan fitur Lock It Torn, maka rumah Anda dipastikan aman. Ada sebuah alat yang dipasang di sekitar rumah, alat tersebut dapat mendeteksi smartphone yang biasa Anda gunakan. Dengan fitur tersebut, Anda akan mendapatkan pemberitahuan jika sewaktu-waktu ada orang asing yang ingin masuk ke dalam rumah Anda. kemudian Anda juga dapat mengeceknya secara langsung melalui smartphone jika lupa mengunci rumah, kemudian jika Anda lupa, bisa juga mengunci rumah dari jarak jauh.

Sumber Google

Related posts

Cermati Sebelum Menggunakan Baja Ringan

Rizal

Kusen Baja Ringan, Pengganti Kusen Kayu

Rizal

Tren Warna Tahun 2019 Untuk Dinding Rumah

Rizal

Leave a Comment

Hubungi Kami