Baja Ringan Blog Konstruksi

Rumah Dengan Atap Limas Baja Ringan

Rumah Dengan Atap Limas Baja Ringan

Bentuk atap adalah elemen penting dalam gubahan masa bangunan, karena bentuk dari atap memberikan pengaruh besar dalam hasil akhir bentuk bangunan. Ada banyak sekali alternatif bentuk atap yang bisa kamu coba, salah satunya adalah atap limas. Atap limas sendiri merupakan salah satu jenis bentukan atap yang cukup komersil dan sering digunakan.

Atap limas dikenal juga dengan istilah atap perisai adalah penyempurnaan dari bentuk atap pelana yang terdiri dari dua bidang miring berbentuk trapesium. Meskipun terlihat lebih proporsional dibandingkan atap pelana, atap limas dinilai lebih rumit dalam proses pembuatan dan juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Limas Adalah bangunan ruang yang dibatasi oleh sebuah segi yang banyak dan beberapa sisi segitiga yang bertemu pada suatu titik puncak. Limas terdiri dari beberapa macam, tergantung pada bentuk alasnya, seperti prisma, nama alas juga berdasarkan jumlah segi-n sisi alasnya.

Atap berbentuk Limas sangat cocok dengan rumah minimalis karena menambah kesan mewah dan elegan. Atap limas Baja Ringan merupakan material yang cocok untuk rangka atap karena memiliki banyak sekali keunggulan.

Atap model limas pada rumah yang berkategori minimalis, sudah jarang ditemui metode pemasangannya. Kebanyakan karena kecenderungan menggunakan model atap pelana yang lebih praktis. Atap limas memang lebih rumit dalam pengerjaannya. Kemungkinan kebocoran dapat terjadi karena adanya jurai dalam, tapi bisa diatasi dengan pengerjaan yang cermat dan juga teliti.

Namun dibalik kerumitannya, atap model limas ini dapat memberikan keindahan pada rumah hunian. Apalagi jika material atap yang digunakan adalah genteng.  Rumah dengan beratap limas kelihatan lebih kokoh dikarenakan terdapat garis-garis yang tegas pada perabung perabungnya.

Kerumitan dalam membuat model atap limas akan lebih terasa lebih berat apabila membuat struktur atap limas dari material kayu. Untuk mengatasinya, dapat menggunakan atap limas baja ringan, selain bebannya yang ringan, pembuatan kuda kuda atap limas baja ringan tidak menggunakan metode sambungan yang rumit seperti halnya dengan atap kuda kuda kayu.

Sumber : Google

Related posts

Desain Ruang Kantor Perusahaan Terpopuler Dunia

SystemBajaRingan

Jenis Genteng Metal; Penyempurna Atap, Penambah Estetika

SystemBajaRingan

Plafon Baja Ringan, Kegunaan Lain Baja Ringan

Rizal

Leave a Comment

Hubungi Kami