Uncategorized

Rangkuman Artikel 4

Berikut kami sajikan rangkuman artikel Baja Ringan System

Table of Contents

Perbandingan Biaya Baja Ringan Dengan Kayu

Perbandingan Biaya Baja Ringan – Bingung dalam menentukan rangka rumah yang ingin anda bangun ? Dengan membandingkan tipe rangka rumah, dari Rangka kayu atau baja ringan akan bisa membantu anda menentukan pilihan tepat. Utama biaya menjadi sangat perlu dipertimbangkan. Karena harga tiap bahan sangat berbeda. Bandingkan dengan kualitas bahan rangka dengan harga yang ditawarkan. Apakah sudah sesuai dalam anggaran biaya bangun rumah anda ?

1

Perencanaan Struktur Baja Pada Bangunan

Perencanaan Struktur Baja adalah suatu jenis bahan bangunan yang berdasarkan pertimbangan ekonomi,sifat, dan kekuatannya, cocok untuk pemikul beban. Oleh karena itu baja banyak dipakai sebagai bahan struktur, misalnya untuk rangka utama bangunan bertingkat sebagai kolom dan balok, sistem penyangga atap dengan bentangan panjang seperti gedung olahraga, hanggar, menara antena, jembatan, penahan tanah, fondasi tiang pancang, bangunan pelabuhan, struktur lepas pantai, dinding perkuatan pada reklamasi pantai, tangki-tangki minyak, pipa penyaluran minyak, air, atau gas.

2

Pengertian Konstruksi Baja dan Manfaatnya

Pengertian Konstruksi Baja – Pernahkah kamu mendengar berkaitan konstruksi baja? tampaknya untuk orang galib konstruksi baja bukanlah faktor yg utama, lantaran benar-benar konstruksi baja ini berguna terhadap dimanfaatkan terhadap bangunan-bangunan yg berdimensi akbar seperti bengkel, gudang bengkel, rabung hunian, bubung gereja dan lagi tidak sedikit yang lain. Baja yakni salah satu material yg sanggup dikatakan sbg preferensi semen.

3

Titik Leleh Konstruksi Baja Yang Perlu Diketahui

Titik Leleh Konstruksi Baja – Baja ialah material yg mempunyai sifat struktural yg amat sangat baik maka buat akhir th 1900, mulai sejak memanfaatkan baja sbg bahan struktural (Konstruksi), dikala itu cara pengolahan baja yg murah dikembangkan dalam standar akbar. Sifat baja mempunyai keperkasaan tinggi dan kuat kepada jiwa tarik mauoun tekan dan oleh sebab itu baja jadi aspek struktur yg mempunyai ajal yg pasti akan mengganjal kategori isi tarik aksial, tekan aksial, dan lentur dengan alat mirip dalam pembangunan strukturnya. Kepadatan tinggi baja, sekalipun rasio berat antara vitalitas unsur baja pula tinggi maka tak terlampaui berat dalam kaitannya dengan daya muat muat angkutan, tentukan tatkala wujud struktur (konstruksi) yg dimanfaatkan yg bahan yg diperlukan dengan cara efisien.

4

Proyek Konstruksi Bangunan

Proyek Konstruksi Bangunan – Mengeksekusi sebuah proyek konstruksi bangunan tentu bukan hal yang mudah. Apalagi dibarengi dengan kepercayaan yang sudah diberikan dari klien. Manajer proyek harus mengatur strategi dalam pelaksanaan pengerjaan proyek untuk mencapai keuntungan yang maksimal tanpa mengurangi kualitas dari bangunan yang akan dikerjakan.

5

Keuntungan Mengunakan Baja sebagai Struktur

Keuntungan Mengunakan Baja Jika Anda belum paham tentang keunggulan dari konstruksi baja pada sebuah bangunanan modern berikut ini adalah beberapa penjelasan yang paling umum untuk mengetahui tentang konstruksi baja. Pemahaman ini kami harapkan untuk membuat Anda semakin cerdas dalam memilih konstruksi bangunan untuk rumah, gedung dan juga pabrik Anda nantinya. Sebelumnya kami juga sudah membahas tentang alasan memilih baja berat dalam membangun sebuah gedung / pabrik, untuk itu supaya Anda lebih paham dan sekarang ini Anda ingin mengetahui keunggulan dari konstruksi baja. baca beberapa informasi penting dibawah ini.

6

Jenis Konstruksi Atap Rumah

Jenis Konstruksi Atap Rumah – Atap adalah bagian paling atas dari suatu bangunan, yang melindungi gedung dan penghuninya secara fisik maupun metafisik. Permasalahan atap tergantung pada luasnya ruang yang harus dilin-dungi, bentuk dan konstruksi yang dipilih, dan lapisan penutupnya.116 Di daerah tropis atap merupakan salah satu bagian terpenting. Bentuk atau model konstruksi atap bermacam – macam sesuai dengan peradaban dan perkembangan teknologi serta sesuai dengan segi arsitekturnya.

7

Fabrikasi Struktur Baja Yang Perlu Diketahui ?

Fabrikasi Struktur BajaDi banyak kasus, baja struktural merupakan satu-satunya pilihan ketika membangun. Ada alasan yang kuat mengenai itu. Baja, terutama baja struktural adalah material yang tahan lama, awet dan terjangkau untuk berbagai macam proyek. Untuk mereka yang tidak menyadari mengenai proses fabrikasi, itu adalah proses yang diimplementasikan untuk membangun bagian-bagian baja yang digabungkan dan dirakit untuk menjadi sebuah kerangka jadi. Kerangka itulah yang biasanya dibeli oleh perusahaan konstruksi. Material tersebut memiliki berbagai macam jenis dari ukuran dan bentuk tetapi apabila perusahaan konstruksi ingin mencari bentuk khusus yang tidak tersedia, mereka dapat memesan langsung untuk difabrikasikan sesuai kebutuhan.

8

Dunia Konstruksi Di Indonesia

Dunia konstruksi mungkin adalah merupakan salah satu dunia yang paling dinamis dibandingkan dengan dunia industri lainnya, terutama dinegara yang sedang berkembang seperti di Indonesia. Industri jasa konstruksi adalah industri yang mencakup semua pihak yang terkait dengan proses konstruksi termasuk tenaga profesi, pelaksana konstruksi dan juga para pemasok yang bersama-sama memenuhi kebutuhan pelaku dalam industri. Jasa konstruksi adalah jasa yang menghasilkan prasarana dan sarana fisik.

9

Tahapan Dalam Konstruksi Bangunan

Tahapan Dalam Konstruksi Bangunan terdiri dari dua suku kata yaitu konstruksi (construction) yang berarti membangun, sedangkan bangunan yang berarti suatu benda yang dibangun atau didirikan untuk kepentingan manusia dengan tujuan, biaya dan waktu tertentu. Konstruksi bangunan berarti suatu cara atau teknik membuat/mendirikan bangunan agar memenuhi syarat kuat, awet, indah, fungsional dan ekonomis. Struktur berarti benda sedangkan konstruksi berarti teknik atau cara membuat (rekayasa).

10

Bagian Bangunan Konstruksi Pada Rumah

Bagian Bangunan Konstruksi – Struktur bangunan pada umumnya terdiri dari struktur bawah (lower structure)dan struktur atas (upper structure). Struktur bawah (lower structure) yang dimaksud adalah pondasi dan struktur bangunan yang berada di bawah permukaan tanah, sedangkan yang dimaksud dengan struktur atas (upper structure) adalah struktur bangunan yang berada di atas permukaan tanah seperti kolom, balok, plat, tangga. Setiap komponen tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda di dalam sebuah struktur.

11

Perlukah Jasa Arsitek Untuk Bangunan Rumah?

Perlukah Jasa Arsitek – Membangun suatu bangunan, baik itu bangunan skala kecil seperti pos satpam, bukanlah suatu hal yang sederhana. Ada banyak hal yang perlu dipikirkan. Pertama, berapakah luasnya? Pertanyaan ini menimbulkan pertanyaan balik? Ada berapa satpam yang akan berjaga di pos tersebut? Satu atau dua atau tiga? Berapa lama dia akan “berjaga” di situ? Apakah dia akan duduk di sana selama beberapa jam atau dia akan berdiri dan mondar-mandir untuk berpatroli? Akankah ada fasilitas yang akan ditaruh di sana seperti misalnya meja untuk mencatat sesuatu; sebuah atau dua buah kursi; televisi, lemari kecil untuk peralatan keamanan, dll.

12

Konstruksi Tahan Gempa Model Seperti Ini

Konstruksi Tahan Gempa Seorang ahli struktur mengklaim bahwa fondasi bangunan yang menggunakan konstruksi sarang laba-laba di Lombok, Nusa Tenggara Barat tetap aman pascagempa yang melanda pulau tersebut baru-baru ini.

13

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN GALVALUM ATAP

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN GALVALUM – Kepopuleran atap galvalum beberapa tahun ke belakang ini telah membuat orang-orang meninggalkan atap konvensional yang terbuat dari kayu atau tripleks. Hal ini tentu saja menarik karena atap dari kayu dan tripleks telah mendominasi rumah di Indonesia sejak dulu.

14

Baja Ringan Taso

Baja Ringan TasoAdalah baja ringan batangan yang sudah terjual bebas di pasaran, Baja ringan yang menggunakan bahan baku baja Hi – Ten G550 membuat Baja ringan TASO TAHAN KARAT, KUAT, TIDAK MELENDUT, TIDAK MELINTIR, dan TAHAN terhadap segala Macam Genteng ! Menghadirkan “Kaso” dan “Reng” dengan bahan yang terbuat dari Zincalume untuk menggantikan “Kaso” dan “Reng” yang terbuat dari kayu. Hasil ini akan membantu menyelamatkan hutan dan masa depan kita.

15

Canopy Baja Ringan untuk Desain Rumah Minimalis

Canopy Baja Ringan dapat mendukung tren rumah minimalis di Indonesia saat ini menjadi pilihan bagi masyarakat urban yang tinggal di kota-kota besar dengan keterbatasan lahannya. Keterbatasan lahan ini tidak menjadikan kaum urban ini halangan dalam memiliki rumah. Saat ini, sudah banyak arsitek maupun developer yang berani menawarkan rumah minimalis ditengah keterbatasan lahan yang ada.

16

Kandang Ayam Petelur Modern

Kandang Ayam Petelur Modern – Pernahkah kita terfikirkan bagaimana ayam yang kita makan itu sudah sesuai dengan proses terbaik? Mulai dari cara ayam bertelur hingga menjadi sebuah daging ayam crisypy dengan saus kekinian yang lezat. Bagaimana peternak tersebut menjaga kualitas peternakannya, dari pola pemberian makan, hingga pola kandang ayam yang sesuai dengan standar yang ada.

17

Kandang Ayam Modern Lebih Sehat

Kandang Ayam Modern Lebih Sehat. Apabila kamu melintasi sebuah peternakan kandang ayam, pernahkah kamu merasa terganggu dengan udara yang berasal dari kandang ayam tersebut? Terganggukah kamu terhadap bau yang dihasilkan dari peternakan kandang ayam tersebut? Jika iya, berarti ada sistem sirkulasi udara yang bermasalah. Ada beberapa hal yang menyebabkan dipengaruhi alur sirkulasi udara yang kurang tepat, juga belum bekerjanya dengan baik proses sirkulasi udara yang ada pada kandang tersebut.

18

Pagar Baja Ringan untuk Rumah Anda

Pagar Baja Ringan  Memiliki rumah yang cantik, asri, dan tetap mewah meskipun dengan desain yang minimalis adalah impian bagi setiap orang. Apalagi jika rumah yang kita inginkan sesuai dengan desain yang kita inginkan. Rumah yang kita miliki sendiri memang sudah menjadi keharusan untuk memberi kenyamanan bagi tuan rumah. Setiap orang pasti ingin berkreasi se kreatif mungkin untuk istana kecilnya sendiri.

19

Desain Atap Rumah Kekinian

Desain Atap Rumah Dalam beberapa tahun terakhir, desain rumah minimalis menjadi pilihan yang paling banyak. Hampir di beberapa developer perumahan pun mulai mengadopsi desain rumah minimalis sesuai dengan keinginan pasar. Bagi para pemilik rumah, mempercantik rumah bukan hanya dari interior rumah saja, eksterior rumah pun tak luput dari perhatian. Eksterior rumah tersebut mencakup atap rumah, pagar rumah, taman, hingga tembok bagian luar seperti definisi menurut  Wikipedia merupakan bagian luar (rumah, gedung, bangunan, dan sebagainya).

20

Seng Baja Ringan, Alternatif Partisi Pengganti

Seng Baja Ringan Keinginan seseorang untuk memiliki ruangan yang luas menjadi alasan untuk membuat sebuah desain yang luas diawal. Dari perencanaan awal yang menginginkan ruangan yang luas, maka dibuatlah dengan membangun tembok. Hal tersebut memang menjadi pilihan untuk jangka yang cukup panjang.

21

Atap Garasi untuk Rumah Impian

Atap Garasi untuk Rumah Impian – sebagai bagian dari rumah anda menjadi gerbang masuk untuk menuju rumah. Beragam desain garasi ini sangat digandrungi masyarakat terutama jika menggunakan desain rumah yang minimalis. Bahkan untuk anda yang tidak memiliki lahan cukup di dalam rumah, garasi mobil saat ini sudah bisa digantikan dengan emper mobil yang dipadukan dengan beragam jenis kanopi baja ringan sebagai ruang untuk garasi kendaraan anda.

22

Profil Baja Ringan yang Harus Anda Ketahui

Profil Baja Ringan Saat ini baja ringan menjadi salah satu material konstruksi yang semakin diminati karena keringanan dan ketahanan yang dimiliki. Digunakan sebagai material pengganti dari baja konvensional dan kayu. Hal ini dikarenakan baja ringan yang memiliki sifat lebih efisien, lebih murah, dan lebih tahan lama.

23

Atap Multiroof, Kenapa Engga?

Atap multiroof – atau yang biasa kita sebut atap metal, merupakan sebuah terobosan baru sebagai atap yang berfungsi sebagai pelindung dari rumah kita. penggunaan atap jenis ini sudah mulai digunakan oleh masyarakat yang mulai berganti dari atap konvensional seperti genteng tanah liat. Atap multiroof ini memiliki bahan dasar colorboand, sebuah baja ringan yang permukaannya dilapisi dengan zinc,alumunium, phospat, dan juga coraltex.

24

Rangka Atap Alumunium yang Harus Diketahui

Rangka Atap Alumunium – Alumunium merupakan salah satu material yang cukup punya manfaat lebih dalam komponen atap khususnya pada pemasangan yang menggunakan rangka atap baja ringan. Dengan menggunakan alumunium ini dilakukan untu memblokir dan isolator bagi sebagian besar panas yang biasanya dilakukan dengan pemasangan alumunium foil pada bawah atap yang dipasang diantara rangka baja ringan dengan CNP baja ringan.

25

Kaso Metal, Apa Saja Keunggulannya?

Kaso Metal – Penggunaan kayu saat ini memang terkesan konvensional. Selain karena tidak tahan rayap, penggunaan kaso dari kayu cenderung lebih mudah rusak meskipun memang ada juga kayu dengan kualitas terbailk. Akan tetapi, penggunaan kayu yang semakin banyak juga akan semakin banyak keperluan akan pemotongan kayu yang mengakibatkan semakin sedikitnya pohon-pohon penopang hutan.

26

Baja Ringan Batangan atau Baja Ringan System?

Baja Ringan Batangan – Untuk membangun sebuah konstruksi bangunan kita diberikan pada dua opsi pilihan desain, menggunakan desain sendiri dari desain yang sudah tersedia atau dengan menggunakan desain dari aplikator yang pada nantinya kita akan terima secara keseluruhan. Dua pilihan ini sering didasarkan pada beberapa faktor seperti: biaya, waktu, dan lain sebagainya.

27

Rumah Rangka Baja, Ini 5 Keuntungannya

Rumah Rangka Baja – Ibarat tubuh pada manusia, rangka atau struktur pada sebuah rumah. Struktur membuat rumah dapat berdiri dengan tegak dan kokoh berdiri. Setiap rumah memiliki rangka konstruksi yang berbeda. Tetapi, pada umumnya menggunakan bahan material yang sama untuk rangkanya, seperti menggunakan batu bata dan batu alam.

28

Bahan Atap Rumah Populer

Bahan Atap Rumah – Selain sebagai pelindung, atap rumah juga bisa menjadi bagian dari ekspresi si pemilik rumah dan bisa menunjukkan selera dari pemilik rumah tersebut. Atap Rumah juga bisa melindungi kita dari berbagai macam gangguan cuaca dan juga bahaya dari luar. Selain itu, atap rumah juga mengandung unsur keindahan pada sebuah bangunan.

29

Atap Kaca, Bisa Buat Apa Aja?

Memasang atap kaca, apa bisa? apa tidak akan pecah? Apa kuat ? Lalu, bisa diaplikasilan ke bangunan apa aja sih atap kaca itu? Atap kaca merupakan salah satu bahan material yang memiliki fungsi untuk memberikan pasokan matahari dan membuat ruang terbuka di bangunan menjadi lebih banyak. Pencahayaan matahari akan dengan secara alami masuk ke dalam ruangan tersebut.

30

Atap Metal Pasir, Apa Kelebihannya?

Atap Metal Pasir- Beragamnya pilihan atap sebagai bagian dari sebuah bangunan akan menjadi sangat menarik ditengah beragamnya pilihan dan model atap yang ada saat ini. Atap menjadi bagian penting bagi rumah karena dapat menambah nilai keindahan dan juga mempercantik rumah. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh pada pemilihan jenis atap yang akan digunakan.

31

Sekrup Baja Ringan yang Sering Digunakan

Sekrup Baja Ringan – Dalam proses pembuatan dan pembangunan sebuah konstruksi yang menggunakan rangka atap baja ringan akan membutuhkan bagian lainnya. Misalnya, adanya konektor dan alat sambungnya. Kekuatan sebuah struktur sangat sekali bergantung pada kekuatan sambungannya. Hal ini dikarenakan saling terikat satu sama lain yang membuat hal tersebut merupakan bagian dari baja ringan system.

31

Lisplang Baja Ringan, Bisakah Dipadukan?

Lisplang Baja Ringan – Pernah mendengar istilah Lisplang pada baja ringan? Apa sebenarnya fungsi lisplang itu sendiri? dan apa yang dimaksud dengan lisplang? bisakah jika dipadukan dengan rangka atap baja ringan? Pertanyaan-pertanyaan tersebut sering muncul dalam benak orang-orang yang baru pertama kali melakukan pembangunan.

32

Jenis Baja Ringan yang Harus Diketahui

Jenis Baja Ringan –Baja ringan kini semakin populer digunakan pada setiap konstruksi bangunan. Dengan spesifikasi yang cukup baik dan dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, penggunaan baja ringan bisa menggantikan beberapa material konvensional, seperti kayu, besi, ataupun baja berat.

33

Kreasi Baja Ringan yang Menarik

Kreasi Baja Ringan – Apa yang anda fikirkan jika mendengar kata baja ringan ?. Mungkin yang akan terlintas di benak anda adalah sebuah material yang digunakan hanya untuk membuat sebuah rangka atap yang kuat dan kokoh. Tapi, pernah ngga sih kalau ternyata baja ringan itu gak cuma bisa di aplikasikan hanya untuk rangka atap saja?

34

Kandang Ternak Ayam, Ini Jenisnya!!

Kandang Ternak ayam – Jika anda seorang peternak atau pengusaha ternak, kandang ternak ayam menjadi satu hal yang cukup penting untuk diberi perhatian khusus. Kandang menjadi salah satu tempat untuk menghasilkan ayam dengan kualitas terbaik yang siap diedarkan di pasaran untuk di konsumsi banyak orang.

35

Beda Teknik Sipil Arsitektur, Apa Saja?

Beda Teknik Sipil Arsitektur – Jika kamu adalah seorang lulusan baru dari sekolah menengah atas dan ingin melanjutkan kuliah, mencari jurusan terbaik adalah keinginan setiap orang pastinya. Apalagi jika kamu ingin melanjutkan pendidikan pada bidang yang berkaitan dengan dunia teknik. Pastinya juga kamu akan mencari jurusan teknik terbaik dan saat ini memang sedang banyak dicari di dunia kerja.

36

Jenis Atap Baja Ringan yang Bisa Dipadukan

Jenis Atap Baja Ringan – Atap menjadi salah satu elemen penting bagi sebuah bangunan terutama rumah. Atap ibarat pelindung bagi sesuatu yang ada di dalamnya dari gangguan cuaca, gangguan binatang, hingga gangguan dari sesama manusia. Sebuah atap juga bisa menjadi rasa mengekspresikan desain dari pemiliknya.

37

Kandang Broiler Modern, Keberhasilan Peternakan?

Kandang Broiler Modern – Ayam broiler atau yang disebut juga ayam ras pedaging merupakan ayam jenis ras unggulan hasil persilangan dari bangsa-bangsa ayam yang memiliki daya produktivitas tinggi, terutama dalam memproduksi daging ayam.
Ayam broiler yang merupakan hasil perkawinan silang dan sistem berkelanjutan sehingga mutu genetiknya dapat dikatakan baik. Mutu genetik yang baik ini akan muncul secara maksimal apabila ayam tersebut diberi faktor lingkungan yang mendukung, misalnya pakan yang berkualitas tinggi, sistem perkandangan yang baik, serta perawatan kesehatan dan pencegahan penyakit.

38

Plafon Atap Untuk Rumah Anda

Plafon Atap – Plafon atau yang biasa disebut langit-langit, merupakan sebuah komponen dari bangunan yang memiliki fungsi sebagai lapisan yang membatasi tinggi terhadap suatu ruangan. Plafon juga memiliki fungsi lain untuk keamanan rumah atau bangunan, kenyamanan, serta menambah keindahan pada sebuah ruangan. Tampilan suatu ruangan akan dapat sangat menentukan dari tinggi rendahnya plafon. Ketinggian ini diukur mulai dari permukaan lantai sampai dengan sisi bawah dari bidang plafon itu sendiri.

39

Spandek Atap, Ketahui Kelebihannya

Spandek Atap- Jika membicarakan atap, memang banyak ragamnya. Atap menjadi salah satu elemen yang cukup penting untuk rumah anda. Atap bisa menjadi pelindung dari berbagai macam gangguan cuaca dan benda jatuh dari atas. Jenis spandek atap saat ini menjadi populer sebagai pengganti genteng tanah liat yang sudah lama. Spandek atap merupakan jenis yang terbuat dari campuran bahan alumunium (55%) dan seng (43%). Sisanya menggunakan campuran bahan silikon.

40

Jenis Nok Genteng Di Pasaran

Jenis Nok Genteng – Pernah mendengar istilah Nok/ wuwungan/ Bubungan pada atap anda? Nok merupakan sebuah aksesoris yang digunakan di atap sebagai tambahan atau aksesoris yang menyambungkan antar genteng satu dengan genteng lainnya. Nok atau wuwungan ini menjadi salah satu area yang paling tinggi dari atap rumah.

41

Genteng Aspal Bitumen: Apa Keunggulan & Kelemahannya?

Genteng Aspal Bitumen – Pernah mendengar istilah genteng aspal? Biasanya aspal memang digunakan untuk campuran dari material untuk pembangunan jalanan. Tapi, saat ini aspal pun sudah digunakan sebagai bahan campuran untuk genteng atam.Genteng aspal bitumen salah satunya.

42

Baja Galvanis: Investasi Konstruksi Masa Kini

Baja Galvanis – Pernah mendengar istilah Baja Galvanis? Jika melihat definisi wikipedia, galvanis merupakan sebuah proses pemberian lapisan seng/ zinc pelindung untuk besi dan baja yang bertujuan untuk melindunginya dari karat.
Lebih jauh dari hanya sekadar pelapis seng pelindung seng pelindung saja. Kini, baja jenis ini mulai dikembangkan dan digunakan sebagai salah satu sistem bangunan baja pra rekayasa atau yang lebih dikenal dengan pre-engineered building. PEB merupakan salah satu sistem rekayasa yang efektif dan efisien untuk pilihan bangunan menengah keatas di Indonesia.

43

Rangka Baja Tahan Api; Sebuah Keunggulan

Rangka Baja – Kebakaran merupakan salah satu insiden yang tidak bisa untuk diprediksi, penyebaran api-nya bisa menyebar dalam hitungan se-per sekian detik, dan dapat menyebabkan rumah atau bangunan bisa hancur dengan seketika dengan skala kebakaran yang terjadi.

44

Atap Zincalume dengan Keunggulannya

Atap Zincalume – Pernah mendengar istilah material baja zincalume? Material ini sebenarnya memiliki jenis kandungan yang sama dengan galvalume. Galvalume memiliki rujukan pada material baja yang didalamnya mengandung unsur pelapisan alumunium dan zinc, dengan komposisi 55% unsur coating alumunium, 43,5 % adalah unsur zinc, dan 1,5% mengandung unsur silikon.
Atap Zincalume juga dikenal sebagai atap spandek. Merupakan salah satu penutup atap yang terbuat dari material alumunium dan seng. Atap jenis ini memiliki beragam fungsi kegunaannya, seperti atap rumah, atap garasi, kanopi, hingga atap gudang dan atap-atap lainnya.

45

Atap Bentang Lebar; Magna System Solusinya

Atap bentang lebar – mungkin anda jarang sekali mendengarnya. Memang, rangka atap yang cukup populer biasanya rangka atap baja ringan yang diperuntukkan untuk bangunan seperti rumah, carport, ataupun rangka atap lainnya. Untuk bangunan dengan lebar yang cukup luas, biasanya menggunakan rangka atap yang dibuat dari baja konvensional. Baja yang mampu menahan beban berat dan lebar yang cukup tinggi.

46

Baja Ringan untuk Atap; Kuat dan Kokoh

Baja Ringan untuk Atap – Penggunaan kayu sebagai rangka untuk atap sudah lazim kita temu di hampir seluruh wilayah Indonesia. Terdapat bebagai jenis kayu dengan kualitas dan harga yang berbeda-beda. Memang, menggunakan rangka kayu sebagai atap menjadi pilihan yang mudah karena kayu banyak tersedia. Tetapi, kayu memiliki beberapa kekurangan diantaranya mudah rapuh dan lapuk.

47

Jenis Pintu untuk Bagian Rumah Anda

Jenis Pintu – Pintu menjadi bagian serta elemen yang memiliki fungsi yang juga sama pentingnya dengan elemen rumah lainnya. Peranannya pada sebuah bangunan ini sebagai akses untuk keluar atau masuk. Fungsi lainnya adalah sebagai pembatas antara bagian dalam dan bagian luar konstruksi bangunan. Peranan fungsi dari pintu rumah ini tidak bisa dihilangkan, karena termasuk untuk menjaga privasi juga.

48

Bea Masuk Anti Dumping: Proteksi Industri Baja

Bea Masuk Anti Dumping – Menurut Wikipedia, Perjanjian Anti – Dumping adalah sebuah perjanjian dagang internasional yang berada di bawah naungan organisasi perdagangan dunia (WTO). Perjanjian ini terkandung dalam penerapan pasal VI Perjanjian Umum Tarif dan Perdagangan 1994. Pada dasarnya pasal VI Perjanjian Umum Tarif dan Perdagangan (GATT) yang memberikan hak kepada anggota WTO untuk mengambil tindakan anti-dumping apabila tindakan dumping mengakibatkan kerugian terhadap industri domestik anggota lain. Dengan kata lain, dumping merupakan praktik pengeksporan barang dengan harga yang lebih rendah daripada nilai seharusnya di pasar domestik.

49

Perbedaan Baja dan Baja Ringan

Perbedaan baja baja ringan  Sebelum memulai membangun sebuah bangunan konstruksi, memilih jenis material yang sesuai dengan kebutuhan menjadi hal yang cukup penting.Hal yang sederhana misalnya, memilih menggunakan rangka baja berat/ konvensional atau menggunakan baja ringan. Pemilihan baja konvensional maupun baja ringan ini juga tentu akan berpengaruh terhadap rancangan anggaran bangunan.Perbedaan baja baja ringan – Sebelum memulai membangun sebuah bangunan konstruksi, memilih jenis material yang sesuai dengan kebutuhan menjadi hal yang cukup penting.Hal yang sederhana misalnya, memilih menggunakan rangka baja berat/ konvensional atau menggunakan baja ringan. Pemilihan baja konvensional maupun baja ringan ini juga tentu akan berpengaruh terhadap rancangan anggaran bangunan.Perbedaan baja baja ringan – Sebelum memulai membangun sebuah bangunan konstruksi, memilih jenis material yang sesuai dengan kebutuhan menjadi hal yang cukup penting.Hal yang sederhana misalnya, memilih menggunakan rangka baja berat/ konvensional atau menggunakan baja ringan. Pemilihan baja konvensional maupun baja ringan ini juga tentu akan berpengaruh terhadap rancangan anggaran bangunan.Perbedaan baja baja ringan – Sebelum memulai membangun sebuah bangunan konstruksi, memilih jenis material yang sesuai dengan kebutuhan menjadi hal yang cukup penting.Hal yang sederhana misalnya, memilih menggunakan rangka baja berat/ konvensional atau menggunakan baja ringan. Pemilihan baja konvensional maupun baja ringan ini juga tentu akan berpengaruh terhadap rancangan anggaran bangunan.

50

Related posts

Rangkuman Artikel 1

SystemBajaRingan

Rangkuman Artikel 2

SystemBajaRingan

Kenali Kelebihan Baja Ringan Bagaikan Rangka Atap Rumah

Yoseno Aryo

Leave a Comment

Hubungi Kami