Blog

Penerapan SNI Baja Lokal; Konsistensi Perlindungan Produsen

Penerapan SNI Baja Lokal; Konsistensi Perlindungan Produsen

Penerapan SNI Baja Lokal – Industri baja lokal saat ini menjadi salah satu investasi yang cukup tinggi mengingat massif nya pembangunan infrastruktur di Indonesia. Bahan baku baja masih begitu diperlukan untuk proyek-proyek infrastruktur yang ada.

Baca Juga : Aspek Memilih Baja Ringan Dibandingkan Kayu

Produk baja lokal yang dimiliki Indonesia sebenarnya tidak kalah dengan produk-produk baja impor yang dikuasai oleh beberapa negara seperti China dan AS. Kedua negara ini sedang gencar-gencarnya menyerang produk baja lokal yang sudah mulai berkembang dan sesuai dengan standar konstruksi yang dibutuhkan dan memiliki kualitas yang tidak kalah dengan baja impor.

Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) dianggap bisa menjadi langkah awal untuk memberikan perlindungan bagi kualitas baja lokal dan memberikan standar dasar bagi baja impor yang ingin masuk ke Indonesia.

Standar Nasional Indonesia adalah satu-satunya standar yang berlaku secara nasional di Indonesia. Standar yang berlaku di material baja menjadi aturan baku yang menunjukkan kualitas baja yang diproduksi oleh Indonesia.

Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) ini harus dilakukan dengan konsisten untuk produk di sektor logam dari hulu hingga hilir dinilai menjadi proteksi bagi pelaku usaha dalam negeri.

Ada beberapa hal yang harus diberlakukan untuk penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) terhadap produk baja lokal seperti: standar ketebalan, standar lapisan, atau pun juga standar proses sertaunsur yang ada di produk baja tersebut masih berbeda-beda di setiap lini.

Baca Juga : Membuat Desain Kafe Minimalis, Perhatikan Beberapa Hal Ini!

Penerapan dan konsistensi SNI terhadap produk baja lokal ini adalah sebagai bentuk penyetaraan demi menjaga eksistensi produsen baja lokal agar terus konsisten membangun negeri dan keberlanjutan dari pembinaan industri baja dalam negeri.

Selain itu, penerapan serta konsistensi terhadap standar nasional bagi produk baja lokal ini merupakan sebagai bentuk eksistensi produsen baja lokal serta perlindungan bagi baja lokal terhadap serbuan baja impor yang sudah terjadi dari hlu ke hilir. Penerapan ini juga sebagi langkah untuk meminimalisir penyimpangan yang terjadi terhadap produk-produk baja impor yang sudah sampak ke produk-produk hilir.

Untuk membaca artikel lainnya mengenai baja ringan dan sebagainya di website Baja Ringan System

Sumber: Google

Related posts

Struktur Bentang Lebar Bisa Dijadikan Bangunan

Rizal

Jenis Konstruksi Atap Rumah

SystemBajaRingan

Jangan Asal Pilih Baja Ringan

Rizal

Leave a Comment

Hubungi Kami