Baja Ringan

Menjaga Penutup Atap

Menjaga Penutup Atap

Menjaga Penutup Atap – Atap ialah salah satu elemen yang berarti dalam konstruksi suatu bangunan. Atap bangunan berperan buat melindungi penunggu bangunan tersebut dari terpaan cuaca semacam panasnya matahari serta tetesan air hujan.

Ada sebagian material yang biasa digunakan bagaikan penutup atap semacam genteng, beton, metal, seng, serta asbes. Apa juga material penutup atapnya, periksalah kondisinya dengan teratur buat menghindari mungkin kebocoran. Buat material genteng, perhatikan letaknya barangkali terdapat yang rusak ataupun melorot serta wajib lekas dibenahi.

Mengenal Karakteristik Metal Deck

Tidak cuma pada bagian lembaran penutup atap, Kamu pula wajib mencermati bagian nok ataupun wuwungannya. Bila terjalin kebocoran pada bagian tersebut, lekas perbaiki dengan memakai water proofing ataupun bila kerusakannya telah parah lekas benahi strukturnya.

Kebocoran pada atap senantiasa berkaitan dengan hujan. Perhatikanlah jalan airnya, bila terdapat daun kering ataupun kotoran yang lain di jalan tersebut hingga genangannya berpotensi buat memunculkan kebocoran. Pengecekan ini wajib teratur dicoba paling utama pada bangunan yang mempunyai atap datar.

Atap yang baik merupakan atap yang bisa melindungi penunggu bangunannya dari seluruh cuaca serta nyaman dari atap itu sendiri. Supaya atap tidak roboh serta membahayakan penghuninya, periksalah kerangka ataupun struktur rangka atap tiap 10 tahun sekali. Rangka atap yang dibuat dari kayu sangat rawan terhadap rayap, sebaliknya rangka atap baja ringan hendak lebih tahan lama.

Sumber Google

Jenis-jenis Material Penutup Atap


Menjaga Penutup Atap – Dalam suatu bangunan, atap berfungsi sebagai penutup seluruh ruangan yang ada di bawahnya. Gunanya untuk melindungi dari pengaruh panas, hujan, angin, debu, dan lain-lain. Sebagai “Mahkota” dari suatu bangunan, pemilihan atap haruslah disesuaikandengan bangunan di bawahnya, iklim setempat, model atap, biaya, serta bahan yangtersedia.Pemilihan atap hendaknya memperhatikan iklim setempat, tampak atap yang dikehendaki, biaya yang tersedia dan bahan-bahannya dengan mudah didapat di mana bangunan itu didirikan.

Cara Mencegah Karat pada Baja Ringan

  1. Atap Sirap
  2. Atap Genteng Tanah Liat Tradisional
  3. Atap Genteng Keramik
  4. Atap Genteng Beton
  5. Atap Seng
  6. Atap Dak Beton
  7. Atap Genteng Metal
  8. Genteng Aspal
  9. Genteng kaca
  10. Atap Polikarbonat

Related posts

Carport Baja Ringan Sebuah Bangunan

Rizal

Membaca Peluang Usaha Baja Ringan

Rizal

Atap Baja Ringan Tahan Cuaca dan Rayap

Rizal

Leave a Comment

Hubungi Kami