Blog Desain

Membuat Desain Kafe Minimalis, Perhatikan Beberapa Hal Ini!

Membuat Desain Kafe Minimalis

membuat Desain Kafe Minimalis – Bisnis bagi sebagian orang adalah salah satu hal yang cukup menjanjikan. Sebelum memulai bisnis yang baru, ada baiknya mencari tahu trend bisnis apa yang saat ini dan memiliki masa depan yang menjanjikan. Kafe, merupakan peluang bisnis yang saat ini dinilai cukup menjanjikan. Bagi sebagian masyarakat urban, kafe sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Baca Juga : Kegunaan dan Kelebihan Besi Siku Sebagai Material

Kafe yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup, saat ini sudah memiliki fungsi yang cukup beragam; ruang interaksi sosial, tempat melepas penat, mencari suasana baru, ataupun hanya sekadar nongkrong. Karenanya, di kota-kota besar kafe sudah menjamur di berbagai sudut.

Pilihan kafe pun saat ini sangat beragam, mulai dari pemilihan lokasi yang mudah dijangkau, desain kafe yang unik dan instagramable, hingga jenis makanan dan minuman yang unik dan lezat. Sebelum mulai memutuskan untuk terjun ke bisnis kafe, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal ini bisa saja berpengaruh terhadap kesuksesan kafe yang dibuat. Semakin menarik desain tempatnya, semakin banyak orang yang ingin berkunjung.

Menentukan Desain Awal

Desain awal akan sangat menentukan arah dari bisnis kafe tersebut. Misalnya saja dengan memilih desain kafe yang minimalis ataupun desain lainnya. Penting untuk diperhatikan sebagai langkah awal untuk memadukan dengan konsep lainnya. Membuat kafe dengan desain yang tidak dimiliki kafe lainnya akan jadi daya tarik tersendiri. Apalagi jika lahan yang terbatas akan tetapi dapat memunculkan garis-garis diagonal yang membuat ruang kafe tampak besar.

Pemilihan Warna

Jika desain awal sudah ditentukan, maka langkah selanjutnya adalah memilih warna yang paling tepat untuk dipadukan. Pemilihan warna yang cerah dan ceria bisa menjadi salah satu opsi. Akan tetapi, kembali lagi pada desain dan konsep awal akan seperti apa kafe yang akan dibuat.

Interior Unik

Pemilihan interior saat ini menjadi salah satu hal yang juga harus diperhatikan. Jika melihat dari selera pasar, kafe yang cukup digandrungi adalah kafe yang memiliki interior yang cukup unik dan berbeda dengan konsep-konsep kafe yang sudah ada. Pemilihan kursi dan meja juga dapat mendukung interior kafe yang minimalis dan unik. Tidak hanya unik, pemilihan interior pun harus dibuat senyaman mungkin untuk pelanggan. Apalagi jika dipadukan denagn warna-warna yang cerah dan menarik mata.

Baca Juga : Sistem Konstruksi Sarang Laba-laba, Penemuan Pondasi Kokoh

Memperhatikan Setiap Detail

Memperhatikan setiap detail baik itu sudut ruangan, atap, hingga ornamen-ornamen terkecil pun menjadi penting. Misalnya saja, desain awal menginginkan bawa konsep kafe adalah menggunakan rangka atap yang tidak memiliki plafon. Jika memang menginginkan konsep yang seperti itu, ada baiknya menjatuhkan pilihan kepada rangka atap baja ringan. Mengapa?

Pemilihan besi akan sangat mempersulit jika ingin direnovasi. Selain itu, perawatan besi juga sulit karena besi sendiri tidak memiliki lapisan antikarat yang dapat bertahan lama. Pemilihan baja ringan ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk membuat langit-langit pada kafe memiliki desain yang unik dan menarik. Apalagi baja ringan memiliki kelebihan tahan karat yang cukup baik. Jika ingin ditambahkan cat pun tidak akan mengurangi estetika dari bangunan tersebut.

Atap baja ringan juga sangat mudah diaplikasikan pada bentuk dan jenis rangka atap apapun. Tentu ini bisa menjadi daya tarik dalam bisnis kafe yang akan menjadi tempat berkumpul yang baru.

Itulah beberapa hal yang dapat dijadikan sebagai referensi jika ingin membuka bisnis baru dari kafe.

Untuk membaca artikel lainnya mengenai baja ringan dan sebagainya di website Baja Ringan System

Sumber: Google

Related posts

Desain Bangunan Tahan Cuaca Bisa Jadi Inspirasi

SystemBajaRingan

Construction Fun Day 2019 Hadir Di Indonesia

Rizal

Alasan Memakai Konstruksi Baja di Lapangan Futsal

Rizal

Leave a Comment

Hubungi Kami