Blog Konstruksi

Magna System Pada Konstruksi Green House

Magna System Pada Konstruksi Green House

Green House (disebut juga rumahkaca dan rumahtanaman) adalah sebuah bangunan dimana tanaman dibudidayakan.Sebuah rumah kaca terbuat dari gelas atau plastik. Dia menjadi panas karena radiasi elektromagnetik yang datang dari matahari memanaskan tumbuhan, tanah, dan barang lainnya di dalam bangunan ini.

Kaca yang digunakan untuk rumah kerja bekerja sebagai medium transmisi yang dapat memilih frekuensi spektral yang berbeda-beda, dan efeknya adalah untuk menangkap energi di dalam rumah kaca, yang memanaskan tumbuhan dan tanah di dalamnya yang juga memanaskan udara dekat tanah dan udara ini dicegah naik ke atas dan mengalir keluar. Oleh karena itu rumah kaca bekerja dengan menangkap radiasi elektromagnetik dan mencegah konveksi.

Green house adalah sebuah bangunan yang memiliki kerangka atau bentuknya menggelembung, lalu dibalut dengan bahan yang bening dan tembuh cahaya matahari.

Green house atau rumah hijau sangat penting sekali dalam menunjang produktivitas pertanian karena pada green house terdapat kondisi lingkungan yang terkendali mulai dari sinar matahari/cahaya, kelembapan, suhu dan jumlah pengairan. Dengan faktor lingkungan yang terkendali diharapkan hasil panen tanaman akan meningkat.

Pada konstruksi Green House masyarakat banyak diberikan pilihan untuk menggunakan material yang cocok untuk Green House. Kayu, Bambu, dan Besi adalah beberapa material yang bisa dijadikan konstruksi Green House.

Namun, pada material penggunaan besi untuk Green House mungkin bisa saja digunakan, mengingat material kuat dibandingkan dengan bambu ataupun kayu. Dibalik kokoh nya material besi untuk Green House, terdapat juga kelemahan yang terdapat pada besi.

Green House yang biasanya terdapat di luar dengan lahan yang lapang, memungkinkan besi mengalami banyak perubahan yang diakibatkan oleh cuaca, salah satunya adalah karat. Jika hal ini dibiarkan, maka lama kelamaan konstruksi besi pada Green House akan mengalami keropos.

Green house yang menggunakan struktur dari Magna System merupakan green house terbaik dari segi umur pakai dan kualitas, terlebih jika baja yang digunakan adalah baja yang telah di-treatment dengan metode “hot dipped galvanis”. Struktur yang baik akan mengurangi masalah perawatan. Dengan struktur yang kuat, maka berbagai jenis peralatan tambahan dapat dipasangkan untuk konstruksi Magna System pada konstruksi Green House.

Magna System pada konstruksi Green House sangat mungkin digunakan pada konstruksi jenis ini, karena Magna System merupakan teknologi konstruksi terkini, yang sangat cocok untuk dijadikan konstruksi Green House.

Pada Magna System ini, menggunakan Pre Engineered Building yang dimana struktur bangunan kokoh dan kuat dengan waktu konstruksi yang cepat dan juga efisien jika dibandingkan dengan besi. Sehingga penggunaan Green House dapat dilakukan secara optimal.

Sumber : Magna System

Related posts

Construction Fun Day 2019 Hadir Di Indonesia

Rizal

MAGNA SYSTEM: Buat apa Saja?

Rizal

Kegunaan Konstruksi Baja PEB untuk Bangunan

Rizal

Leave a Comment

Hubungi Kami