Baja Ringan Blog Desain

Kreasi Baja Ringan yang Menarik

Kreasi Baja Ringan

Kreasi Baja Ringan – Apa yang anda fikirkan jika mendengar kata baja ringan ?. Mungkin yang akan terlintas di benak anda adalah sebuah material yang digunakan hanya untuk membuat sebuah rangka atap yang kuat dan kokoh. Tapi, pernah ngga sih kalau ternyata baja ringan itu gak cuma bisa di aplikasikan hanya untuk rangka atap saja?

Selain kuat dan kokoh, baja ringan ini juga memiliki kelebihan tahan akan karat untuk waktu yang cukup lama. Selain itu juga baja ringan menjadi salah satu material yang dianggap bisa lebih ekonois dan efisien. Hal inilah yang membuat baja ringan bisa dengan mudah mengaplikasikan dalam berbagai kegunaan.

Baca Juga : Jenis Baja Ringan yang Harus Diketahui

Mungkin biasanya kita hanya mengetahui jika baja ringan ini hanya digunakan untuk bagian dari material untuk rangka atap saja. Sedangkan dalam perjalanannya, penggunaan material baja ringan ini bisa digunakan dalam berbagai kreasi dan desain.

Nah, berikut Kreasi Baja Ringan yang bisa anda aplikasikan di rumah!

Gerobak/ Warung Container

Seiring berkembangnya sebuah bisnis warung di kota besar yang cukup tinggi membuat adanya pergeseran dari warung konvensional menjadi warung modern. Pasti kita sering melihat di foodcourt yang menggunakan desain ala-ala container atau gerobak.

Penggunaan warung container ini akan menjadi ruang bagi masyarakat setelah seharian bekerja hanya untuk rehat atau melepas lelah sambil ngopi. Bahkan saat ini warung container bisa digunakan untuk aktifitas yang lebih luas seperti meeting atau pertemuan-pertemuan lainnya yang memunculkan kesan serius tapi tetap santai.

Warung jenis container ini semakin digandrungi para penikmat kopi ataupun para pekerja. Desainnya yang menyerupai rumah minimalis dengan konsep sederhana ini menjadi pilihan desain yang cukup banyak disenangi saat ini.

Bukan hanya diaplikasikan menjadi warung kopi biasa saja, lebih jauh penggunaan desain container ini juga mulai digunakan para pemilik kafe yang dipadukan dengan warna-warna cerah bahkan cenderung instagram-able.

Desain warung atau kafe yang dibuat model containerdengan kreasi baja ringan ini juga selain memiliki desain menarik, harga yang cukup terjangkau, tentu menjadi langkah tepat jika anda ingin membuat usaha di lahan yang sangat terbatas.

Tertarik untuk membuat warung ala container dengan menggunakan baja ringan?

Tangga Baja Ringan

Jika rumah anda memiliki 2 lantai dan mengadaptasi desain rumah minimalis, tangga juga menjadi salah satu elemen penting yang akan menambah nilai estetika dari rumah anda. Apalagi jika anda lebih senang dengan gaya minimalis.

Desain tangga yang ada saat ini begitu beragam. Jika anda mencari di google, anda akan menemukan beragam desain yang menunjukkan bahwa saat ini material untuk tangga di rumah anda bisa diganti dari besi konvensional dengan baja ringan. Lalu, apakah tangga yang terbuat dari material baja ringan ini bisa dipadukan dengan material lainnya? Tentu bisa.

Desain tangga dengan baja ringan ini bisa dipadukan dengan kayu, kaca, dan dipadukan dengan baja yang dapat dibentuk vertikal hingga bentuk yang melengkung.

Tangga baja ringan ini juga memiliki bentuk yang kuat dan kokoh, tidak memakan banyak ruang, efisien dari segi pembuatan dan instalasinya, juga membuat biaya anda tidak membengkak.

Mempercantik rumah anda bukan berarti menambah biaya yang cukup tinggi lhoo.

Kandang Baja Ringan

Kandang, biasanya terbuat dari kayu atau mambu yang di desain secara konvensional. Kandang kebanyakan diperuntukkan hewan-hewan yang memang akan diternak. Ayam petelur, Bebek, kambing, hingga kandang dalam skala yang besar sekalipun.

Beternak menjadi salah satu pilihan usaha yang cukup banyak diminati. Tidak hanya kalangan pengusaha ternah atas saja tetapi juga kalangan bawah yang memulai usaha peternakan ini di rumah-rumah.

Alasan utama yang membuat bisnis bidang ternak seperti ternak ayam dan bebek, mengalami kemajuan yang cukup pesat ini dikarenakan kebutuhan akan daging ternak seperti ayam dan bebek yang selalu meningkat setiap tahunnya, apalagi saat momen-momen tertentu, bulan ramadhan misalnya.

Baca Juga : Lisplang Baja Ringan, Bisakah Dipadukan?

Bisnis ternak ini juga bukan hanya memikirkan kuantitas saja, tetapi juga harus meningkatkan kualitas. Memikirkan konsep kandang yang modern, bersih, dan efisien pun harus dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ternak itu sendiri. Memikirkan konsep kandang yang modern, bersih, dan efisien pun harus dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ternak itu sendiri.

Belakangan muncul sebuah material yang dapat menjadi pengganti dari kandang ayam konvensional yang terbuat dari bambu atau kayu yaitu, kandang ayam dari baja ringan.

Baja ringan ini dipilih karena kualitasnya yang cukup baik karena sudah memiliki standar mutu baja sesuai SNI. Selain itu, pemilihan material baja ringan ini juga dapat membuat kandang anda anti karat dan memiliki struktur pondasi yang lebih ringan.

Dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi, penggunaan material baja ringan pada kandang akan meningkatkan nilai dari produktifitas ternak anda akan meningkat, meskipun dalam skala kandang yang sederhana dan rumahan.

Kitchen Set Baja Ringan

Kitchen set/ rak penyimpan dapur juga bisa menambah nilai keindahan dari rumah anda yang sudah di-desain dengan mengadopsi model minimalis. Selain menambah nilai kerapihan dari dapur anda, kitchen set juga dapat anda gunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang ada di dapur.

Kitchen set yang beredar di pasaran biasanya menggunakan bahan kayu sebagai material dasarnya. Akan tetapi, kitchen set dari kayu ini akan lebih mudah rapuh dan keropos jika digunakan untuk waktu yang lebih lama.

Kini, material kitchen set dari kayu bisa diganti dengan menggunakan bahan baja ringan. Penggunaan material ini kini menjadi tren dimana banyak aplikasi yang bisa digunakan sebagai perpaduan konstruksi sebuah hunian modern. Dengan menggunakan baja ringan, anda tentu lebih mudah dalam mewjudkan desain-desain untuk menambah selera dan nilai keindahan di rumah, salah satunya kitchen set baja ringan.

Canopy Baja Ringan

Canopy saat ini bukan hanya memiliki fungsi sebagai pelindung bagi kendaraan anda dan juga sebagai garasi pada halaman rumah anda yang minimalis. Jika anda memiliki halaman atau pekarangan, anda juga bisa menambahkan canopy ini sebagai pelindung halaman rumah anda.

Meninggalkan tren penggunaan kayu untuk bahan dasar kanopi bisa menjadi langkah yang tepat untuk dekorasi tambahan bagi rumah anda. Bayangkan saja, Kayu yang mudah rapuh dan tidak anti rayap membuat anda sibuk setiap hari untuk menyapu dan membersihkan sampah-sampah dari serpihan-serpihan bubuk kayu yang berjatuhan. Tentunya dengan ber-kreasi menggunakan baja ringan, hal yang sering anda rasakan saat menggunakan kayu akan berkurang.

Diatas adalah beberapa kreasi baja ringan yang bisa diaplikasikan pada beberapa jenis bangunan. Yang tentunya akan memiliki nilai lebih pada bangunan yang ada. Kini, kegunaannya pun bukan hanya untuk rangka atap saja. Bahkan kegunaanya lebih luas seiring berkembangnya ide desain dan teknologinya. Mau coba?

Untuk membaca artikel lainnya mengenai baja ringan dan sebagainya di website Baja Ringan System

Sumber: Google

Related posts

Atap Kaca, Bisa Buat Apa Aja?

Nasuha

Keuntungan Bisnis Bahan Bangunan

Rizal

MENGHINDARI GAGAL STRUKTUR BAJA RINGAN

SystemBajaRingan

Leave a Comment

Hubungi Kami