Kandang

Membuat Kandang Ayam Dengan Baja Ringan

Kandang Ayam Dengan Baja Ringan

Kandang Ayam Dengan Baja Ringan – Kemajuan bisnis dalam bidang ternak kini terlihat semakin pesat. Terbukti kini sudah semakin banyaknya orang-orang yang menggeluti bisnis tersebut, baik dari kalangan bawah hingga kalangan atas.

Kandang Ayam Dengan Baja Ringan
Kandang Ayam Dengan Baja Ringan

Alasan utama yang membuat bisnis bidang ternak seperti ternak ayam dan bebek, mengalami kemajuan pesat karena kebutuhan akan daging ternak seperti ayam dan bebek yang selalu meningkat setiap tahunnya, terlebih lagi saat momen bulan ramadhan telah tiba.

Banyaknya kemunculan restoran-restoran yang menyajikan menu makanan ayam atau bebek mendorong tingginya permintaan jumlah ternak yang harus disediakan. Jadi, melihat fakta tersebut membuat banyak orang tidak ragu lagi untuk menggeluti bisnis di bidang ternak seperti ayam atau bebek tersebut.

Namun dengan kemajuan bisnis di bidang ternak tersebut di zaman modern sekarang ini sepertinya tidak lengkap jika tidak diikuti dengan bangunan sebagai sarana yang memadai.

Jika pada jaman dulu kandang ternak dibuat dengan material kayu atau bamboo, namun kini membuat kandang ternak seperti ayam dari bahan atau material baja ringan, kenapa tidak?

Selain kualitasnya yang jauh lebih baik, dengan pemasangan baja ringan untuk kandang ayam ini juga dapat membuat tampilan kandang lebih kokoh dan bagus. Ditambah lagi kini banyaknya penjual yang menyediakan baja ringan murah dan berkualitas.


Tahapan Pemasangan Baja Ringan Untuk Kandang Ternak

Pemasangan Baja Ringan, pasang baja ringan untuk kandang ternak, pasnag baja ringan murah, harga pasang baja ringan
Konstruksi pemasangan baja ringan untuk kandang ternak ini dapat dilakukan dengan mudah. Pertama untuk pondasi kandang ternak bisa dengan cor beton saja tanpa besi tulangan, dan untuk tiangnya bisa memakai profil baja ringan yang bagus.

Selanjutnya untuk bagian dinding Anda bisa menggunakan galvalum atau kawat ramp. Untuk bagian rangka atap juga tidak ketinggalan perlu menggunakan baja ringan. Terakhir, untuk bagian bawah Anda bisa gunakan galvalum atau asbes.

Jika Anda kesusahan dalam mencari baja ringan yang bagus, bisa mencari referensinya melalui internet. Untuk lebih memudahkan Anda bisa searching dengan kata kunci “baja ringan murah bogor”, “baja ringan murah depok”, “baja ringan murah Jakarta”, atau juga bisa “jasa pemangan baja ringan murah”, dan masih banyak lagi.

Kelebihan Baja Ringan untuk Kandang Ayam

  • Pemasangan baja ringan untuk kandang ayam akan memiliki umur yang lebih lama dibanding dengan material bambu ataupun kayu yang rentan dimakan rayap dan lapuk.
  • Sistem pemasangan baja ringan untuk kandang ternak bisa bersifat fleksibel alias bisa dengan sistem bongkar pasang sehingga sangat memudahkan Anda untuk berpindah tempat jika ada suatu alasan yang mengharuskannya.
  • Pemasangan baja ringan akan membuat tampilan kandang ternak Anda lebih modern dan bagus. Sebagai pelengkap, bisa dilengkapi dengan alat pembersih dan pengharum agar tetap terjaga kebersihan kandang.
  • Pemasangan baja ringan untuk kandang ternak juga salah satu aksi gogreen. Karena dengan begitu, dapat mengurangi pemakaian material bambu atau kayu.

Sumber : Google

Related posts

Kandang Broiler Modern, Keberhasilan Peternakan?

Nasuha

Kandang Ternak Ayam, Ini Jenisnya!!

Nasuha

Kandang Closed House, Inovasi Kandang Ayam

Rizal

Leave a Comment

Hubungi Kami