Blog Konstruksi

Fitur Unggulan MAGNA SYSTEM

Fitur Unggulan MAGNA SYSTEM

Sistem konstruksi bangunan baja pra rekayasa atau pre-engineered steel building (PEB) Magna System memiliki rentang aplikasi yang luas dengan banyak fitur unggulan. Fitur-fitur unggulan konstruksi baja pada umumnya antara lain kecepatan pemasangan, homogenitas struktur da fleksibilitas aplikasi yang tinggi juga dimiliki Magna System. Selain itu, Magna System masih memiliki sejumlah fitur unggulan tersendiri yang merupakan fitur khas “bawaan” PEB-Light. Setidaknya ada 5 fitur unggulan Magna System, yaitu cepat, rapi dan akurat, mudah dipasang, kuat serta usia pakai panjang dan ekonomis.

CEPAT: Sistem konstruksi pra rekayasa memungkinkan perencanaan hingga pemasangan di lapangan dilakukan dengan cepat. Apalagi material Magna System memiliki bobot yang relatif jauh lebih ringan dibanding baja konvensional (misal: profil IWF atau H-beam), memungkinkan proses instalasi di lapangan dilakukan dengan cepat dan bahkan dalam banyak kasus, tidak diperlukan alat bantu berat seperti crane misalnya.

RAPI dan AKURAT: Produksi elemen struktur Magna System dilakukan dengan mesin roll-form modern yang presisi, menghasilkan material struktur yang tingkat akurasi dimensinya relatif tinggi (dibandingkan pembuatan sistem struktur konvensional/manual). Hal ini menjadikan struktur Magna System dapat dipasang dengan rapi oleh tenaga pemasang yang sudah biasa mengerjakan struktur baja tanpa perlu pelatihan khusus lagi.

MUDAH DIPASANG: Kemudahan pemasangan Magna System tidak hanya ditinjau dari segi kemampuan tenaga pemasang yang tidak dituntut lebih tinggi dibanding tenaga pemasang baja pada umumnya. Pemakaian material yang secara umum relatif jauh lebih ringan  dibanding baja konvensional itu memungkinkan material Magna System itu dimobilisasi ke tempat-tempat atau area sulit, di mana alat bantu pengangkat seperti mobile crane tidak memungkinkan digunakan. Jadi jika ada konstruksi yang harus dibangun di tempat yang sulit, Magna System adalah pilihan terbaik dan mungkin memang hanya satu-satunya alternatif yang tersedia. Hal ini sudah pernah dibktikan dalam beberapa proyek yang sudah dikerjakan dengan hasil yang memuaskan penggunanya.

KUAT: Struktur Magna System selalu dihitung (tidak pernah “dikira-kira berdasarkan pengalaman”!) dengan pembebanan dan penghitungan sesuai standar yang berlaku, dan dengan memakai perangkat lunak (software) perhitungan struktur yang andal dan sudah teruji. Proses rekayasa desain (design engineering) ini menjadikan struktur Magna System terjamin kekuatannya dan perhitungannya dapat dipertanggungjawabkan. Sudah jadi rahasia umum, bahwa pada struktur baja konvensional perihal perhitungan ini kadang diabaikan dan pemilihan dimensi profil tak sedikit yang hanya didasarkan pada “pengalaman” dan bukannya perhitungan akurat.

USIA PAKAI PANJANG dan EKONOMIS: Pemakaian material dengan kualitas terbaik mulai dari mutu baja hingga lapisan anti karat, menjadikan Magna System memiliki “value for money” yang tinggi. Dengan kata lain, harga sesuai dengan kualitas. Pemakaian lapisan anti karat galvanis Z275 dan Z220 yang sudah teruji keandalannya membuat usia pakai struktur Magna System panjang. Secara langsung maupun tidak langsung, usia pakai ini bermuara pada nilai ekonomis suatu bangunan.

Sumber : Magna System

Related posts

Bagian Bangunan Konstruksi Pada Rumah

SystemBajaRingan

Material Bahan Bangunan Rumah Cara Memilihnya

Rizal

Self Drilling Screw Pada Baja Ringan

Rizal

Leave a Comment

Hubungi Kami