Baja Ringan

Canopy Baja Ringan untuk Desain Rumah Minimalis

Canopy Baja Ringan

Canopy Baja Ringan dapat mendukung tren rumah minimalis di Indonesia saat ini menjadi pilihan bagi masyarakat urban yang tinggal di kota-kota besar dengan keterbatasan lahannya. Keterbatasan lahan ini tidak menjadikan kaum urban ini halangan dalam memiliki rumah. Saat ini, sudah banyak arsitek maupun developer yang berani menawarkan rumah minimalis ditengah keterbatasan lahan yang ada.

Banyak cara sebenarnya untuk membuat rumah kita yang minimalis dengan keterbatasan lahan itu agar terlihat lebih luas dan lebih menarik. Salah satunya dengan penggunaan desain canopy yang dapat membantu rumah menjadi terlihat lebih menarik. Bukan hanya diaplikasikan di bagian teras saja, kini kanopi bisa diaplikasikan sebagai balkon, garasi rumah, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Baja Ringan Taso

Lalu, jenis canopy seperti apa yang cocok untuk desain rumah impianmu?

Canopy baja ringan bisa menjadi solusi untuk rumah minimalis. Dengan penggunaan baja ringan yang memiliki kelebihan-kelebihan dibanding baja berat, canopy baja ringan juga bisa menyesuaikan keuangan yang anda miliki. Selain itu, penggunaan canopy baja ringan juga dapat digunakan untuk waktu yang cukup lama, tahan rayap, dan membuat rumah kita tidak terlalu panas. Selain itu canopy baja ringan juga dapat dibentuk sesuai dengan desain yang anda inginkan

Canopy memiliki Fungsi utama yaitu untuk melindungi penghuni maupun bagian luar suatu rumah atau bangunan yang lain dari sinar matahari atau terpaan hujan, namun selaiun fungsi utama tersebut, kanopi juga mempunyai fungsi dan kegunaan yang tidak kalah pentingnya, diantarannya:

  • Memberikan perlindungan bagi penghuni rumah dari benda-benda yang jatuh dari atas serta mampu memberikan privasi bagi penggunannya
  • Kanopi mampu dan memberikan nilai dekoratif tambahan pada bangunan. Nilai dekoratif disini maksudnya adalah kanopi mampu menambah keindahan desain atau tampak dari suatu rumah atau bangunan.

Baca Juga : Baja Ringan Manokwari

Meninggalkan tren penggunaan kayu untuk bahan dasar kanopi bisa menjadi langkah yang tepat untuk dekorasi tambahan bagi rumah anda. Bayangkan saja, Kayu yang mudah rapuh dan tidak anti rayap membuat anda sibuk setiap hari untuk menyapu dan membersihkan sampah-sampah dari serpihan-serpihan bubuk kayu yang berjatuhan. Kalau pakai canopy  baja ringan kan anda hanya tinggal duduk manis dirumah, pergi bekerja, dan menikmati waktu saat berkumpul dengan keluarga. Tidak perlu khawatir terhadap gangguan cuaca, gangguan rayap, bahkan tidak perlu khawatir untuk mengganti canopy anda yang mudah lapuk setiap tahun. Belum lagi jika ada kerabat atau keluarga anda yang ingin berkunjung kerumah anda, akan dapat dipastikan mereka lebih betah seharian dirumah anda.

Untuk membaca artikel lainnya mengenai baja ringan dan sebagainya di website Baja Ringan System

Sumber: Google

Related posts

Rumah Dengan Atap Limas Baja Ringan

Rizal

Awal Ditemukannya Material Baja Ringan

Rizal

Baja Ringan Impor Tantangan Baja Ringan Lokal

Rizal

Leave a Comment

Hubungi Kami