Kota

Baja Ringan Lampung

Baja Ringan Lampung

Baja Ringan Lampung – adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau SumatraIndonesia, dengan ibu kota Bandar Lampung. Provinsi ini memiliki dua kota yaitu Kota Bandar Lampung dan Kota Metro serta 13 kabupaten. Posisi Lampung secara geografis berada di sebelah barat berbatasan dengan Samudera Hindia, di sebelah timur dengan Laut Jawa, di sebelah utara berbatasan dengan provinsi Sumatra Selatan, dan di sebelah selatan berbatasan dengan Selat Sunda.

Provinsi Lampung memiliki pelabuhan utama bernama Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bakauheni serta bandar udara utama yakni “Radin Inten II” terletak 28 km dari ibu kota provinsi.

Baca Juga : Rumah Rangka Baja, Ini 5 Keuntungannya

Provinsi Lampung lahir pada tanggal 18 Maret 1964 dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 3/1964 yang kemudian menjadi Undang-undang Nomor 14 tahun 1964. Sebelum itu Provinsi Lampung merupakan keresidenan yang tergabung dengan Provinsi Sumatra Selatan.

Kendatipun Provinsi Lampung sebelum tanggal 18 Maret 1964 tersebut secara administratif masih merupakan bagian dari Provinsi Sumatra Selatan, namun daerah ini jauh sebelum Indonesia merdeka memang telah menunjukkan potensi yang sangat besar serta corak warna kebudayaan tersendiri yang dapat menambah khazanah adat budaya di Nusantara. Oleh karenanya, pada zaman VOC daerah Lampung tidak terlepas dari incaran penjajahan Belanda.

Lampung pernah menjadi wilayah kekuasaan Kerajaan Tarumanagara dan Kerajaan Sunda sampai abad ke-16. Sebelum akhirnya Kesultanan Banten menghancurkan Pajajaran, ibu kota Kerajaan Sunda. Sultan Banten yakni Hasanuddin, lalu mengambil alih kekuasaan atas Lampung.

Baja Ringan Lampung – Itu adalah sedikit sejarah dan penjelasan tentang Provinsi Lampung, sebuah provinsi yang bebatasan langsung dengan Pulau Jawa dan menjadi pintu gerbang dari Pulau Sumatera. Lampung menjadi pintu gerbang bagi ekonomi di Pulau Sumatera.

Baca Juga : Baja Ringan Batangan atau Baja Ringan System

Dengan masifnya pembangunan di Pulau Sumatera umumnya, Lampung khususnya membuat kebutuhan akan baja ringan meningkat. Baja ringan ini banyak sekali manfaatnya dan dapat diaplikasikan pada beberapa jenis konstruksi seperti rumah, garasi, hingga bangunan menengah lainnya. Penggunaan baja ringan pun bisa digunakan untuk bangunan yang akan menunjang kemajuan dari Provinsi Lampung.

Baja Ringan yang semakin mempermudah anda dalam membangun sebuah konstruksi. Selain ringan, baja ringan ini juga kuat dan tahan lama. Dan yang tak kalah penting, baja ringan memiliki keunggulan antirayap dan tidak mudah rusak seperti kayu pada umumnya.

Lalu, dimana anda bisa mendapatkan Distributor Baja Ringan terbaik?

Salah satu faktor yang harus anda ketahui jika anda ingin mencari baja ringan terbaik adalah dengan mempelajari apakah distributor tersebut hanya menjual baja ringan batangan atau menjual baja ringan syste. Lalu apa bedanya?

Untuk lebih lanjut anda bisa mengetahui disini: Alasan Memilih Baja Ringan

Sumber : Gigasteel

Related posts

Baja Ringan Bukittinggi

SystemBajaRingan

Baja Ringan Gorontalo

SystemBajaRingan

Baja Ringan Dumai

SystemBajaRingan

Leave a Comment

Hubungi Kami