Baja Ringan Blog

Atap Zincalume dengan Keunggulannya

Atap Zincalume

Atap Zincalume – Pernah mendengar istilah material baja zincalume? Material ini sebenarnya memiliki jenis kandungan yang sama dengan galvalume. Galvalume memiliki rujukan pada material baja yang didalamnya mengandung unsur pelapisan alumunium dan zinc, dengan komposisi 55% unsur coating alumunium, 43,5 % adalah unsur zinc, dan 1,5% mengandung unsur silikon.

Atap Zincalume juga dikenal sebagai atap spandek. Merupakan salah satu penutup atap yang terbuat dari material alumunium dan seng. Atap jenis ini memiliki beragam fungsi kegunaannya, seperti atap rumah, atap garasi, kanopi, hingga atap gudang dan atap-atap lainnya.

Baca Juga : Rangka Baja Tahan Api; Sebuah Keunggulan

Tanpa kita sadari, saat ini sudah banyak bangunan-bangunan yang menggunakan atap zincalume ini. Penggunaan atap jenis ini dalam pemasangan lebih cepat jika dibandingkan dengan genteng konvensional/ genteng tanah liat. Dengan menggunakan atap jenis ini, penggunaan budget yang lebih murah juga memiliki waktu pengerjaan yang lebih efisien.

Penggunaan atao zincalume juga menjadikan rumah anda memiliki tampilan yang lebih estetik dan lebih indah karen atap ini memiliki warna yang tidak mudah pudar jika dibandingkan dengan atap dari tanah liat misalnya.

Lalu, apa saja keunggulan dari atap zincalume?

Ringan, Awet, Tahan Korosi

Dengan menggunakan campuran alumunium dan seng, tentu membuat atap ini menjadi lebih ringan dengan ketebalan yang bervariasi (tergantung pada kebutuhan). Begitupun dengan lebar bentang yang juga memiliki ukuran bervariasi.

Komposisi campuran antara alumunium dan zinc memiliki kekuatan yang bisa mencapai empat kali leboh baik daripada baja galvanis untuk sebuah kondisi yang sama. Hal ini membuat atap zincalume atau atap spandek ini lebih tahan terhadap karat dan anti korosi meskipun menghadapi jenis cuaca apapun.

Dengan keunggulan yang tidak mudah korosi dan anti rayap ini tentu akan berpengaruh terhadap durasi dari lama pakai atap spandek ini. Sehingga membuat sang pemilik bangunan tidak perlu melakukan perawatan yang terlalu sering.

Budget Ekonomis & Mudah Dibentuk

Penggunaan atap yang bisa bertahan dalam waktu lama membuat pemilik bangunan bisa menggunakan anggaran biaya untuk perawatan atap dengan biaya perawatan lainnya. Bisa lebih berhemat. Pemasangan yang mudah pun bisa membuat budget anda semakin lebih ekonomis karena pemasangannya tidak memerlukan waktu yang lama.

Dengan beratnya yang cukup ringan, dapat memberikan anda pilihan harga lebih murah untuk permeter perseginya. Tergantung kebutuhan atap.

Selain itu, atap zincalume juga memiliki keunggulan mudah dibentuk, sehingga dapat dipasang pada tempat yang sulit tetapi akan lebih mudah. Hal ini akan memberikan banyak kemudahan dalam mendesain aplikasi produk.

Memiliki Nilai Estetik

Dengan permukaan yang lebih mudah dicat, atap zincalume mudah untuk dikombinasikan dengan warna yang diinginkan dibanding dengan jenis atap yang lainnya. Dengan warna yang beragam, tentu akan menambah atap anda menjadi semakin berwarna, menarik, dan memiliki nilai estetik lebih untuk atap rumah anda.

Baca Juga : Baja Galvanis: Investasi Konstruksi Masa Kini

Tahan Suhu Tinggi

Memiliki hasil proses pada suhu permukaan yang dapat mencapai 600F, membuat atap zincalume mampu bertahan terhadap suhu yang cukup tinggi. Anda tidak perlu takut dan khawatir akan terjadinya pemudaran warna pada atap anda, meskipun untuk durasi penggunaan yang cukup lama.

Atap zincalume juga memiliki kemampuan tinggi untuk memantulkan panas dan cahaya yang berasal dari matahari.

Bagaimana, tertarik untuk mengganti atap anda dengan atap jenis zincalume/ spandek ini?

Untuk membaca artikel lainnya mengenai baja ringan dan sebagainya di website Baja Ringan System

Sumber: Google

Related posts

Produsen Baja Ringan Dukung Bea Masuk Antidumping

Rizal

Beberapa Macam Jenis Hollow di Pasaran

SystemBajaRingan

Wallpaper Untuk Dinding Rumah

Rizal

Leave a Comment

Hubungi Kami